Waktu Cicilan KPR Subsidi FLPP Kini Hingga 20 Tahun

Kementrian Perimahan Rakyat (Kemenpera) saat ini tengah mengkaji rencana untuk memperpanjang jangka waktu cicilan KPRbersubsidi melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) hingga 20 tahun. Ini tentunya kabar baik bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang memiliki rumah sejahtera tapak (RST) atau rumah sejahtera rusun (RSS).

jangka-waktu-kpr-subsidi-flpp

jangka-waktu-kpr-subsidi-flpp

Perpanjangan jangka waktu angsuran tersebut, diyakini dapat memudahkan MBR untuk mewujudkan keinginannya memiliki rumah pribadi. Apalagi, selama 20 tahun, angsuran FLPP akan bernilai tetap, sementara gaji akan terus naik.
Sehingga MBR tidak perlu merasa resah sehubungan dengan kenaikan harga rumah sejahtera menjadi Rp88 juta, dari sebelumnya Rp70 juta. Apalagi, pemerintah berjanji akan terus berupaya memberikan skema yang akan memudahkan masyarakat.
Selain dengan memperpanjang jangka waktu cicilan KPR Subsidi FLPP, Menpera juga mempermudah persyaratan KPR yang ada. Diharapkan ini akan dapat mengurangi angka kebutuhan rumah (backlog).
Keuntungan dari KPR subsidi FLPP ini adalah sudah mencakup asuransi jiwa dan asuransi kebakaran di dalamnya. Sehingga tidak akan memberatkan keluarga debitur, jika terjadi sesuatu pada rumah atau debitur yang bersangkutan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: