Kredit sebagai Solusi Biaya Pernikahan

Ternyata  kredit  multiguna dapat juga dimanfaatkan untuk biaya pernikahan. Tidak percaya? Bagi pasangan yang ingin berkanjut ke jenjang pernikahan namun masih terus menunda karena masalah dana, kredit ini bisa dijadikan solusi. Sebenarnya konsep kredit multiguna untuk pesta pernikahan sama saja dengan menabung untuk biaya pernikahan. Hanya saja, jika dengan menabung kita menyimpan uangnya terlebih dahulu baru dibelanjakan, nah, dengan kredit kita membelanjakan uangnya terlebih dahulu baru kemudian membayarnya dengan mencicil. Kredit untuk pernikahan

Jika Anda tertarik untuk mengambil kredit ini, ada baiknya mempertimbangkan beberapa hal berikut ini:

  1. Tentukan dengan spesifik bagian-bagian mana saja dari pesta pernikahan Anda yang akan dibiayai dengan kredit ini. Hal ini untuk menghindari over budget atau kredit terpakai untuk hal-hal yang tidak begitu penting.
  2. Pertimbangkan kemampuan  dalam mencicil kredit. Jangan sampai jumlah kredit melebihi kebutuhan dan nantinya justru menyusahkan Anda dan pasangan.
  3. Tentukan limit kredit, jangan sampai melebihi dari 30% pendapatan Anda.
  4. Jika keuangangan Anda masih longgar coba ambil kredit dengan jangka waktu pembayaran yang lebih pendek. Walau cicilan perbulannya menjadi lebih besar, namun bunganya lebih kecil. Hal ini karena tidak ada gunanya Anda membayar kredit dengan bunga tinggi untuk sesuatu yang bukan kegiatan produktif.
  5. Setelah menikah pastikan cicilan kredit ini sebagai prioritas utama pengeluaran Anda.

Bagaimana, Anda tertarik?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: