Backpacking dengan Kartu Kredit

Liburan dengan cara hemat alias backpacking sekarang ini sangat populer di kalangan anak muda sebagai alternatif untuk liburan. Bagaimana tidak, dengan biaya yang lebih murah daripada menggunakan travel agent, kita sudah bisa liburan keliling Eropa atau Asia. Nah, tentunya membawa uang banyak ketika berbackpacker  sangat merepotkan dan tidak aman, maka kartu kredit pun menjadi solusi sebagai alternatif alat pembayaran. Tapi bukan berarti kartu kredit bebas dari resiko keamanan. Di bawah ini tips yang bisa bantu kita ketika backpacking dengan kartu kredit:Backpacker

  1. Bawalah hanya satu kartu kredit, hal ini akan memudahkan kita untuk melacak pengeluaran kartu kredit kita.
  2. Jika kita backpacking ke luar negeri, maka pastikan kartu kredit kita dapat digunakan di luar negeri.  Jangan lupa hubungi bank penerbit kartu untuk memberitahukan perihal perjalanan kita ke luar negeri.
  3. Simpanlah kartu kredit di tempat yang aman, jangan tinggalkan kartu kredit  di dalam kamar hotel, dan bawalah di dalam tas pinggang ketika bepergian ke luar.
  4. Simpan nomor atau data kartu kredit kita dalam USB, web atau brangkas. Jadi ketika kartu kredit hilang, kita bisa memantau penggunaan kartu kredit kita. Ini mencegah penggunaan kartu kredit oleh orang lain.
  5. Cek kembali limit kartu dan tanggal kadaluarsa kartu kita.
  6. Tetaplah bawa uang. Untuk antisipasi beberapa keperluan mendesak atau seandainya kita  melakukan transaksi ditempat yang tidak menerima pembayaran dengan kartu kredit.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: